Minggu, 19 Oktober 2014

Tugas Evaluasi 3



Alhamdulillah, akhirnya kelar juga tugasku.. hehe

Selamat siang kawan. Setelah kemaren sudah ngerjain laporannya, sekarang waktunya mengevaluasi antara Postgre dan MysQL. Sedikit mengulang yang minggu ini adalah membahas tentang fungsi Agregasi, group by, having, case, dan membuat view. Jadi setelah dipraktekin dengan memakai MySQL, ternyata querynya sama dengan query-query yang ada dalam Postgre. Baik itu fungsi agregasi, group by, having, case, dan view. Semuanya sama persis tanpa terjadi error pada MySQL. Fungsi yang ada dalam agregasi pun juga sama, semisal pada Postgre ada COUNT, SUM, MIN, MAX, serta AVG. Begitupun dengan agregasi yang ada di dalam MySQL, fungsi tersebut juga ada.

Karena kesamaan tersebut, ini berarti dapat memudahkan dalam menerapkan query-query yang ada dalam Postgre ke query dalam MySQL, tidak perlu harus mencari referensi-referensi yang banyak lagi. Selanjutnya, dapat diambil kesimpulan bahwa memang banyak kesamaan antara kedua DBMS tersebut.

Begitulah sekilas evaluasi minggu ini. Tunggu kelanjutannya pada kesempatan yang berikutnya. Ada kurangnya mohon dimaafkan. Sekian dan terima kasih. See ya..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar